Densus 88 Berhasil Tangkap 2 Terduga Teroris di Jaktim dan Bekasi

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Detasemen Khusus 88 Antiteror kembali berhasil menangkap dua terduga teroris dengan inisial MS alias AF (41) dan A alias AM (49), Senin (20/05/19).

 

Penangkapan terhadap MS dan A berkembang setelah Densus 88 berhasil menangkap terduga teroris E alias AR di Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/05/19).

 

“Benar, ada penangkapan. Saat ini sudah diperiksa dan dikembangkan,” terang Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Senin (20/05/19).

 

Kedua tersangka ditangkap di dua tempat yang berbeda. MS ditangkap di Taman Mahoni, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, sedangkan A ditangkap di Perumahan Taman Tridaya Indah II, Kecamatan Tambun, Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

 

Selanjutnya, Karo Penmas menjelaskan bahwa penangkapan MS terjadi pada pukul 09.30 WIB. Sedangkan A ditangkap pukul 09.00 WIB. Namun, saat ini belum teridentifikasi jaringan teroris yang keduanya ikuti.

 

Dari serangkaian pemeriksaan dan olah TKP, diketahui salah satu target dari jaringan ISIS di Indonesia adalah membuat kekacauan pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang di Gedung KPU, Jakarta.

 

Karo Penmas mengungkapkan, tersangka E sudah menyiapkan enam buah bom rakitan dengan daya ledak tinggi atau high explosive berbahan TATP dan nitrogliserin siap ledak yang rencananya akan digunakan pada saat aksi 22 Mei 2019. Bom beserta bahan peledak tersebut ditemukan saat polisi melakukan penangkapan terhadap E.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password