Persempit Ruang Pergerakan Teroris, Aparat Gabungan di Lamongan Laksanakan Razia Skala Besar

Tribratanews.polri.go.id – Lamongan. Tertangkapnya sejumlah teroris oleh Densus 88 Anti Teror jelang penetapan hasil Pemilu 2019 di sejumlah tempat membuat Polri semakin waspada. Aparat gabungan TNI dan Polri di Lamongan menggelar patroli dan razia berskala besar di sejumlah titik di Lamongan.

“Densus 88 telah menangkap beberapa terduga teroris yang tergabung dalam JAD yang berniat akan melakukan amaliyah pada tanggal 22 Mei. Patroli dan razia ini adalah upaya untuk melakukan pencegahan semaksimal mungkin,” jelas Kapolres Lamongan, AKBP Feby D.P. Hutagalung, S.I.K., M.H., Minggu (19/5/2019).

Kapolres menjelasan, razia dan patroli gabungan antara TNI dan Polri di Lamongan ini telah dimulai sejak Sabtu (18/5/2019) lalu dan akan terus digiatkan hingga 22 Mei mendatang. Dengan razia dan patroli gabungan ini, ia mengharapkan saat ditemukan bahan dan benda berbahaya segera bisa diamankan dan dilakukan pemeriksaan.

“Kita lakukan pencegahan semaksimal mungkin,” tegasnya.

Selain untuk mempersempit ruang gerak teroris, razia dan patroli besar-besaran ini juga untuk mengantisipasi pergerakan massa yang akan mengikuti gerakan kedaulatan rakyat di Jakarta, Rabu (22/5/2019) mendatang. Razia dilakukan satu persatu terhadap kendaraan yang melintas di jalur yang ada di sejumlah titik di Lamongan baik itu kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

“Kami juga melakukan pendataan di armada travel dan bus dan juga melakukan pendeteksian di wilayah stasiun yang ada di Lamongan,” ungkapnya.

Selain melakukan razia, aparat gabungan antara TNI dan Polri itu juga melaksanakan patroli skala besar di sejumlah tempat strategis di Lamongan. Beberapa tempat strategis yang menjadi sasaran patroli skala besar itu diantaranya adalah kantor penyelenggara Pemilu yaitu KPU dan Bawaslu Lamongan, gudang KPU, Lapas kelas II B.

(my/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password