Kapolda Kalteng Safari Ramadan Dalam Menjaga Kerukunan Pasca Pemilu

Tribratanews.polri.go.id– Pangkalan Bun. Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko melakukan Safari Ramadan di Polres Kotawaringin Barat bersama tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat yang dilaksanakan di Istana Kuning, Jalan P. antasari, Kelurahan Raja, Kecamatan Arsel, Sabtu (18/5/19).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengeratkan tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.”Melalui kegiatan Safari Ramadan ini masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kamtibmas, sehingga kondisi Kotawaringin Barat terus terpelihara demi tegaknya kesatuan,” terang Kapolda Kalteng.

Safari Ramadan ini diiisi dengan acara buka puasa bersama, solat berjamaah dan penyerahan cinderamata secara simbolis dari Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko kepada Pangeran Muasjidinsyah selalu ketua kelompok adat kerajaan kesultanan Kotawaringin Barat.

Dalam sambutannya Kapolda mengajak itu menjaga kerukunan pasca Pemilu. Segala perbedaan selama berlangsungnya Pemilu agar dilupakan dan kembali pada persatuan. “Pasca Pemilu tentu ada riak, yang berlalu mari kita tinggalkan dan bersatu lagi memupuk kesatuan NKRI,” terang Jenderal Bintang Satu tersebut.

Orang nomor satu di Polda Kalteng tersebut juga menyampaikan bahwa banyak keberagaman Indonesia yang perlu disyukuri kembali, ini yang tidak dimiliki oleh negara lain. “Kesadaran Indonesia kaya dengan ragam bahasa, suku, etnis dan budaya harus kembali di gelorakan. Kesatuan dan persatuan jadi elemen penting kemajuan bangsa,” pungkas Kapolda.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password