Kapolda Jateng Imbau PSHT dan Winongo Akhiri Bentrok di Wonogiri

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., meminta anggota PSHT (Persaudaraan Setia Hati Teratai) dan Winongo mengakhiri bentrok di Wonogiri.

 

Saat menjenguk Kasat Reskrim Polres Wonogiri, AKP Aditia di ruang ICU RS Dr Oen Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Kapolda Jateng mengatakan, bentrokan anggota kelompok Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) kontra Winongo di Wonogiri dipicu masalah sepele. Kapolda menegaskan agar kedua kubu kelompok saling menahan diri. Bentrok tersebut bisa diselesaikan secara hukum atau secara kekeluargaan.

 

“Tidak perlu melakukan tindakan sendiri yang akhirnya merugikan semua,” tutur Kapolda Jateng.

Pasca kejadian tersebut Kapolda Jateng mengumpulkan pimpinan cabang dan ranting Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) dan PSH Winongo di Mapolresta Solo. Tujuannya agar masing-masing pihak bisa menahan diri, tidak melakukan turun aksi ke jalan. Karena dengan melakukan kekerasan nantinya akan dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

 

Kapolda mengimbau dua kelompok organisasi masyarakat (ormas) itu menyudahi bentrokan agar tidakk ada lagi korban jatuh. Dan juga menginstruksikan jajaran Polres Wonogiri tetap bersiaga melakukan antisipasi bentrokan susulan.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password