Pasca Banjir, Polwan Bengkulu Bantu di Dapur Umum Kepahiang

Tribratanews.polri.go.id – Bengkulu. Jajaran Polisi Wanita Polres Kepahiang turut serta di dapur umum dalam kegiatan bakti sosial untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah bencana banjir. Kegiatan bakti sosial pasca bencana banjir di Desa Air Hitam dan Desa Tanjung Alam, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, tak hanya membuat anggota TNI-Polri dan relawan bertugas ekstra keras.

Posko itu sendiri menggunakan tenda tanggap bencana BPBD Kabupaten Kepahiang. Sejak pagi tenda yang disulap jadi dapur itu sudah memperlihatkan kesibukan. Sejumlah kompor elpiji menyala dan asap mengepul dari tenda ukuran sekitar 4 x 6 meter tersebut. Mereka mulai memasak, mulai nasi yang ditanak di dandang ukuran besar, kemudian serta sayur, serta lauk-pauk dengan kerupuk yang di goreng di atas wajan.

“Di sini kami para Polwan berganti peran jadi tukang masak alias koki, senang rasanya dapat membantu sesama,” jelas Brigadir Polisi Lola Winanda salah satu personil Polwan Polres Kepahiang.

Untuk menuju ke lokasi bencana banjir, para Polwan harus berjalan kaki sekitar 2 kilometer, dikarenakan infrastrukur jalan masih rusak akibat banjir. Selain masak dan menyiapkan nasi bungkus, mereka juga juga menyiapkan kopi kental dan teh hangat untuk para relawan.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password