Polda Sulut Siap Amankan Pleno Rekapitulasi Suara KPU

Tribratanews.polri.go.idManado. Kepolisian Daerah Polda Sulawesi Utara (Polda Sulut) memastikan pengamanan pelaksanaan pleno rekapitulasi perhitungan suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu), di tingkat Provinsi Sulawesi Utara, Senin (06/05/19) di Hotel Sintesa Peninsula Manado, menjadi prioritas.

Kapolda Sulut Irjen Pol. Remigius Sigid Tri Hardjanto melalui Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Yohanes Suharmanto mengatakan, pengamanan yang akan dilakukan sesuai dengan prosedur, sehingga proses pleno bisa berjalan dengan baik.

“Tentunya pengamanan akan dilakukan dari luar area hingga tempat pelaksanaan pleno. Kita berkoordinasi dengan TNI dan juga meminta masukan KPU terkait dengan prosedur pengamanannya. Kami memastikan semua berjalan aman,” jelas Kombes Pol Yohanes Suharmanto, Sabtu (04/05/19).

Lanjut menurutnya, untuk prosedur pengamanan sebelumnya telah dilaksanakan rapat koordinasi dengan pihak KPU selaku penyelenggara pleno rekapitulasi, sehingga semua prosedur pengamanan sesuai dengan petunjuk dari KPU, termasuk siapa saja yang diperbolehkan untuk berada di lokasi pleno.

“Pihak kepolisian tentunya hanya ingin pleno rekapitulasi suara yang diselenggarakan KPU Provinsi Sulut, berjalan aman dan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” terang Karo Ops Polda Sulut.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password