Kapolda Sultra : Anggota Lalu Lintas Agar Tingkatkan Disiplin untuk wujudkan Pelayanan Polantas yang Bersih dari KKN

Tribratanews.polri.go.idKendari.Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara Brigjen Pol. Iriyanto, S.I.K., memimpin  Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka “Operasi Keselamatan” Tahun 2019, Senin 29 April 2019.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019 serta cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan 1440 H, serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Kita semua wajib melakukan berbagai upaya dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas,” ungkap Brigjen Pol Iriyanto saat membacakan sambutan Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si.

Tujuan dari pelaksanaan operasi keselamatan ini diantaranya untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

Sedangkan untuk sasaran operasi yakni diprioritaskan beberapa pelanggaran antara lain menggunakan hp saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, melawan arus lalulintas, berkendara sambil mabuk, pengendara dibawah umur, dan berkendara melebihi batas kecepatan maksimal.

“Kepada semua anggota lalulintas agar tingkatkan disiplin untuk terwujudnya pelayanan polantas yang bersih dari KKN,” pungkas Kapolda Sultra.

py/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password