Polwan Goes To School : Ini Pesan AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.IK.,MH Pada Pelajar SMAN 33 Jakarta Barat

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Polisi Wanita (Polwan) seluruh Indonesia melaksanakan berbagai aksi dalam rangka memperingati Hari Kartini yang dirayakan setiap tanggal 21 April. Salah satu program yang digagas oleh Polwan di jajaran Mabes Polri dan Polda Metro Jaya adalah Polwan Goes To School, yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan Upacara Bendera dan menyampaikan amanat dengan tema Anti Hoax di beberapa SMA wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Salah satu sekolah yang dipilih untuk program Polwan Go To School adalah SMAN 33 Jakarta Barat dan yang ditunjuk sebagai Inspektur Upacara yaitu AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K., M.H. yang sehari-hari bertugas menjadi Kepala Unit Penyidikan di Subdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Senin (29/04)
SMAN 33 Jakarta Barat merupakan salah satu sekolah yang masuk daftar 503 besar sekolah berintegritas sehingga menerima penghargaan dari Mendikbud Anies Baswedan dan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di penghujung tahun 2015.


Tujuan dilakukannya kegiatan tersebut adalah mengguggah motivasi para siswi SMA pada khususnya sebagai Kartini Muda dan segenap siswa SMA pada umumnya sebagai Generasi Milenial, untuk meneladani perjuangan R.A. Kartini yang gigih memperjuangkan emansipasi wanita agar meraih kesetaraan gender, mengambil andil dalam membangun karier dan mengembangkan potensi untuk mengaktualisasikan diri melalui peningkatan peran, kemampuan dan ketrampilannya sehingga diperhitungkan dalam kancah berbagai bidang profesi di tingkat nasional maupun internasional.

Misi lain yang disasar adalah mengajak Generasi Milenial menjadi pelopor memerangi HOAX yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan, mengancam persatuan dan memecah belah bangsa, bahkan menghancurkan sebuah negara, seperti Yaman, Suriah dan lainnya. Selain itu para siswa diajak untuk menjadi netizen yang cerdas serta bijak dalam menggunakan media sosial agar terhindar menjadi korban maupun pelaku tindak pidana siber. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password