Bangun Sinergitas dan Kebersamaan, Polda Kalbar Gelar Silaturahmi Kebangsaan

Tribratranews.polri.go.id-Pontianak. Kepolisian Daerah Kalimantan Barat ( Kalbar) menggelar  Silaturahmi Kebangsaan dalam rangka merajut Kebhinnekaan di Bumi Khatulistiwa yang dilaksanakan di Aula Mapolda Kalbar, Jumat (26/4/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kalbar Irjen. Pol. Drs. Didi Haryono S.H., M.H., Gubernur Kalbar H Sutarmidji, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, Danlantamal XII Laksma TNI Gregorius Agung W. D.M.Tr (Han), Danlanud Supadio Laksma TNI Palito Sitorus, para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Para Raja san Sultan di Kalbar.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar menyampaikan terimakasih atas kehadirannya dalam acara Silatuarahmi Kebangsaan ini. Silaturahmi Kebangsaan ini dilakukan untuk membangun sinergitas dan kebersamaan, khususnya dalam mengawal penyelenggaraan Pemilu 2019 yang sudah kita laksanakan.

Ditambahkan oleh Kapolda, situasi aman dan kondusiflah kita kita semua harapkan, khususnya diwilayah Provinsi Kalbar.

Menurutnya, Pesta demokrasi adalah sebuah nilai besar yang diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga dengan suksesnya serta amannya pesta demokrasi tersebut, secara tidak langsung kita mengajarkan masyarakat terhadap pentingnya 4 pilar kebangsaan (NKRI, UDD 1945, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika) yang dijadikan pola pikir dan landasan hidup bangsa Indonesia.

Kapolda mengajak seluruh elemen untuk bersama menjaga kamtibmas dengan tidak mudah percaya dengan berita hoax.a Peran serta para tokoh agama dan masyarakat dan seluruh stake holder untuk menciptakan suasana sejuk guna kesatuan dan persatuan NKRI, sehingga situasi dan kondisi perubahan tersebut menjadi sebuah kebaikan bagi kita bersama, masyarakat, bangsa dan negara khususnya di Provinsi Kalbar.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password