TNI-Polri Gelar Apel Konsolidasi Pasca Pemungutan Suara Tingkat Nasional

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Kapolda Metro jaya, Irjen Pol. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., bersama Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono, MA., pimpin apel konsolidasi pengamanan paca pemungutan suara Pemilu 2019 sebagai persiapan untuk pengamanan penghitungan suara tingkat nasional. Dalam hal ini, sebanyak 7.425 personel gabungan disiagakan. Apel konsolidasi tersebut diselenggarakan di Gedung Niaga JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/04).

Apel Konsolidasi tersebut turut dihadiri oleh beberapa Pejabat Utama Polda Metro Jaya dan Pejabat Utama Kodam Jaya. Kapolda Metro Jaya mengatakan, tujuan dari apel konsolidasi ini adalah melihat dan menunjukkan kesiapan anggota pasca pemungutan suara, mulai dari kesiapan personil maupun peralatan.

 

Pada tanggal 22 Mei 2019 ada agenda kegiatan KPU yaitu pengumuman hasil perhitungan suara Pemilu 2019 termasuk Pilpres. Kapolda Metro Jaya menyatakan bahwa TNI-Polri siap amankan rangkaian pemilu mulai kampanye, pemungutan suara maupun pasca pemungutan suara demi keamanan dan kenyamanan rakyat NKRI.

 

“Kami adalah benteng terakhir dalam menjaga kemanan serta ketertiban NKRI. Ucapan terima kasih pada seluruh anggota TNI dan Polri yang telah mengabdi kepada bangsa ini dan semoga lelah kita menjadi amal ibadah,” ujar Kapolda Metro Jaya.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password