Kapolda Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Yang Diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumsel

Tribratanews.polri.go.id – Sumsel.  Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs.Zulkarnain menghadiri acara Diskusi Publik dan Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Selatan. Sabtu, (30/3/2019).

Acara yang diselenggarakan di Ballroom Fave Hotel ini di hadiri oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kapolda Sumsel, Perwakilan KPU Sumsel Bawaslu Sumsel ketua umum DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Selatan Imawan Muhammad Iqbal.

Kapolda Sumsel dan Gubernur Sumsel sangat mengapresiasi kegiatan yang bertemakan “Strategi dalam menghadapi dan mensukseskan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk” yang di selenggarakan oleh IMM Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain dalam sambutannya mengatakan mahasiswa merupakan generasi muda penerus bangsa yang harus bertanggung jawab meneruskan estapet kepemimpinan di negara Indonesia, termasuk menjaga Pemilu 2019 Agar berlangsung Aman, Damai dan Sejuk.

Sementara itu Gubernur Sumsel mengatakan, Bangga dan mengapresiasi setinggi tingginya apa yang dilakukan IMM yang mempunyai inisiatif mendeklarasikan pemilu damai serta strategi dalam menghadapi dan mensukseskan pemilu aman, damai dan sejuk,”tuturnya.

Menurutnya, setelah Pemilu 2019 yang tidak kalah pentingnya bagaimana menjaga kedamaian dan ketenangan, karena setelah itu akan memasuki masa penghitungan suara merupakan masa yang rawan yang butuh antisipasi maka dari itu keberadaan mahasiswa sebagai generasi muda dan kaum intelktual tentu tidak mudah termakan hoax,berbeda dengan masyarakat pada umumnya. “ disinilah peran IMM harus bisa meberi pembelajaran dan mencerdaskan masyarakat.” ujarnya Gubernur

(js/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password