Kapolda Kalsel Lakukan Pengecekan Pengamanan Penyimpanan Kotak Suara di Banjarmasin

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Inspektur Jenderal Polisi Drs. Yazid Fanani, M.Si terjun langsung untuk melakukan pengecekan pengamanan logistik Pemilu tahun 2019 dan mengontrol personil pengamanan di seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Banjarmasin, Minggu (21/4/19).

Turut hadir mendampingi Kapolda dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Polda Kalsel diantaranya Karo Ops, Dir Intelkam, Dir Sabhara, Kabid Humas, Kabid Propam dan Kapolresta Banjarmasin. Adapun tujuan pengecekan tersebut adalah untuk memastikan situasi aman dan terkendali menjelang rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019, baik Pilpres maupun Pileg di tingkat PPK.

Dalam keterangannya, Kapolda Kalsel mengatakan bahwa kami mengecek kesiapan personel untuk menghadapi rapat pleno rekapitulasi suara di tingkat PPK. dari masing-masing PPK, Polda Kalsel telah menyiapkan pos pengamanan yang anggotanya terdiri dari personel Polri dari setiap Polsek di back up dari Polres dan Polda serta TNI dari Korem 101 Antasari yang pengamannya dilakukan secara terbuka dan tertutup.

“Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama rapat pleno penetapan suara Pemilu 2019 di PPK berjalan lancar dan konduksi tanpa ada gangguan dan halangan apapun. Alhamdulillah sampai saat ini berjalan aman dan kondusif, logistik dan lain-lain telah disiapkan sebaik-baiknya. Kami dari Kepolisian didukung TNI, siap melaksanakan pengamanan tahapan Pemilu yang akan memasuki tahap rapat pleno rekapitulasi suara di PPK di wilayah Kota Banjarmasin,” tambah Kapolda Kalsel.

“Kami dari Polda Kalsel mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Banjarmasin yang telah berpartisipasi aktif melaksanakan dan menyukseskan Pemilu. Saat pelaksanakan rapat pleno PPK kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menghormati dan menghargai rangkaian kegiatan penetapan tersebut dan juga kita sukseskan serta tetap menjaga kondusifitas Kota Banjarmasin,” tutup Kapolda Kalsel.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password