Pendekatan Keamanan Papua Melalui Masyarakat Adat, Kapolda Ajak Masyarakat Saling Mengasihi

Tribratanews.polri.go.id – Papua.  Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si menghadiri kegiatan Forum Group Discussion (FGD) dalam pembahasan Pendekatan Keamanan Papua Melalui Masyarakat Adat di hotel Grand Abe Distrik Abepura, Selasa (2/4/2019) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua, Ketua LMA Provinsi Papua Lenis Kogoya S.Th, M.Hum, Kepala Bappenas, serta LMA dan tokoh tiap Kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Papua menyampaikan bahwa Masyarakat Adat harus menjaga anak-anak dari bahaya Narkoba dan miras, karena masalah terbanyak di setiap kabupaten adalah miras dan ganja yang dapat merusak generasi bangsa.

“Para tokoh harus berani menegur dan melaporkan para penjual miras di wilayahnya, berikan informasi kepada anggota Kepolisian terkait perbuatan yang tidak pantas, kami akan segera tindak lanjuti,” kata Kapolda

Dalam kesempatan tersebut juga, Kapolda memastikan TNI/Polri tidak melanggar HAM di wilayah pegunungan, karena TNI/Polri memiliki Standard Operational Prosedure (SOP) dalam bertindak. Kapolda juga mengingatkan untuk melaksanakan ibadah sesuai agama masing–masing, jangan menjadi saksi dusta kepada sesama umat, namun jadilah garam dan terang bagi dunia.

“Kasihilah sesama manusia seperti mengasihi diri sendiri, jangan jadikan masalah kecil menjadi besar hingga perang kampung seperti kasus di Tolikara, Yahukimo, Wamena, dll. Tingkatkan akal budi untuk kita semua dengan bersekolah,” tutur Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password