Jaga Kondusifitas Kota Surabaya, Ini Pesan Kapolda Jatim Saat Patroli Bersama Personel Bersenjata

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Demi menjaga kondusifitas Kota Surabaya, Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Rudi Setiawan melakukan patroli bersama personel bersenjata dengan sasaran PPK se-Surabaya, Sabtu (20/4/19).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda juga didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Rudi Setiawan, Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leo Simarmata, dan para pejabat utama Polrestabes Surabaya merupakan suntikan semangat bagi jajaran Bhayangkara.

Kapolda mengatakan ” Kami akan menindak siapapun yang mencoba mengganggu jalannya rekapitulasi, bakal ditindak tegas. Selain itu, personel bersenjata lengkap sudah kami sebar di semua titik ke seluruh PPK yang ada di Jawa Timur, salah satunya di Surabaya,” jelas Kapolda.

Selai Kapolda juga sudah perintahkan kepada seluruh Kapolres untuk menjaga dokumen, kotak suara dan proses penghitungan. “Dan kami perintahkan untuk all out menjaga, lengkap dengan anggota bersenjata. Sudah saya perintahkan serentak mulai malam ini,” jelasnya.

Kapolda juga menambahkan ” Seluruh PPK akan dijaga ketat oleh anggotanya bersama TNI dengan persenjataan lengkap.Dan kami sudah perintahkan, apabila ada yang mengganggu jalannya proses penghitungan, tindak tegas,” jelas Kapolda.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan juga menyatakan, patroli dan penjagaan tersebut dilakukan untuk menindak semua pihak yang inggin mengganggu jalannya rekapitulasi di PPK. “Terimakasih kepada semua tim yang sudah siaga mendukung kegiatan kami, dengan mendatangi PPK untuk kontrol penghitungan. Untuk antisipasi gangguan di Surabaya agar proses rekapitulasi berjalan lancar dan aman,” jelas Kapolrestabes Surabaya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password