Pasca Bentrok, Kapolda Jatim Kembali Kirim 5 SSK Pasukan di Kabupaten Sampang

Tribratanews.polri.go.id – Sampang. Setelah adanya insiden di Kecamatan Banyuates dan Kecamatan Robatal, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan kini menambah kekuatan pasukan di momen Pemilu serentak 2019 di Kabupaten sampang, Kamis (18/4/2019).

Dalam penjelasannya, Kapolda Jatim mengatakan ada lima unit setingkat kompi (SSK) atau 500 orang untuk menetralisir keadaan. Dari jumlah itu, ada tiga SSK Brimob dan dua SSK TNI yang akan memenangkan pengamanan di Madura. Penambahan tersebut sekitar 502 hingga 1.000 personel dengan bersenjata lengkap dari Polda Jatim telah diberangkatkan ke Sampang.

“Insyaallah masyarakat Sampang bisa membantu kami menciptakan wilayah yang aman, seluruh pasukan yang ditambah tersebut titik pengamanan merata di 14 Kecamatan se-Kabupaten Sampang. Pengamanan akan berakhir hingga kondisi kembali aman. Kalau sudah aman baru kita tarik sampai situasi di Madura aman, tidak terpaku pada target waktu dan lainnya,” tambah Kapolda Jatim.

Seperti diketahui, situasi politik di Kabupaten Sampang, Madura telah menyita perhatian publik, dua peristiwa konflik antar kelompok di Kecamatan Banyuates yang berujung dengan aksi penembakan serta penjarahan kotak suara di Kecamatan Robatal.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password