Polri Kehilangan Empat Personel Terbaiknya Saat Pengamanan Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Melaksanakan tugas sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia menjadi kewajiban setiap anggota Polri. Terutama dalam pengamanan Pemilu tanggal 17 April 2019. Polri bersama TNI, KPU dan Bawaslu saling bahu membahu untuk menyukseskan gelaran pesta demokrasi tersebut.

Namun dalam pelaksanaan tugas sebagai Abdi Negara, Polri harus rela kehilangan empat anggota terbaiknya. Anggota Polri yang gugur adalah Aiptu M. Saepudin yang merupakan Personel Polsek Cileunyi, Aiptu Mohamad Supri anggota Lantas Polsek Krian, Brigadir Prima Leion Nurman Zasono anggota Polres Bondowoso dan Bripka Ichwanul Muslimin Personel Polres Lombok Tengah.

Almarhum Aiptu M. Saepudin meninggal dunia pada tanggal 17 April 2019 dikarekan sakit akibat kelelahan pada saat pengamanan pendistribusian kotak suara dari ke 49 TPS dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019.

Almarhum Aiptu Mohamad Supri saat pengamanan TPS di Desa Bareng krajan TPS 21 – 25 wilayah Kecamatan Krian yang jatuh pingsan dan telah di rujuk di RS Bhayangkara Pusdik Gasum. Namun tidak terselamatkan, Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di RS Bhayangkara Pusdik Gasum.

Almarhum Brigadir Prima Leion Nurman Zasono meninggal karena kecelakaan sepeda motor ketika hendak berangkat menuju tempat pengamanan Pemilu 2019 sesuai dengan tempat yang ditugaskan di daerah Bondowoso, Jawa Timur.

Almarhum Bripka Ichwanul Muslimin meninggal karena kecelakaan sepeda motor ketika akan menuju ke Polsek Prabar untuk melaksanakan Apel Kesiapan PAM TPS dalam Rangka Pileg dan Pilpres.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password