Sejumlah 3000 Pesonel TNI Polri Jaga Pemilu 2019 di Wilayah Jaksel

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak 2019 pada hari ini, Rabu, 17 April 2019. Masyarakat yang mendapatkan hak pilihnya diharapkan kedatangannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dibuka pada pukul 07.00 WIB.

Pemilu 2019 kali ini melaksanakan pemilihan secara serentak mulai dari calon anggota legislatif (caleg) tingkat kota/kabupaten, provinsi, pusat, perwakilan daerah, hingga pasangan calon Presiden dan wakil Presiden.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes. Pol. Indra Jafar, S.I.K., M.Si, menegaskan, ada sekitar 3.000 personil gabungan yang tengah bersiaga dan sampai saat ini penyelenggaraan pemilu berjalan lancar.

“Kita kalau 3.000 baik dari unsur TNI Polri yang amankan pencoblosan. Khusus di sini polanya 2 polisi yang di TPS dibantu 4 linmas dengan perangkat,” jelas Kapolres Jaksel, Rabu (17/04/19).

Kapolres Jaksel menjelaskan, tempat Megawati termasuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus yang perlu pengamanan lebih. Biasanya 2 polisi tidak hanya berada di 1 TPS, tapi juga menjaga 9 TPS lainnya. Namun pengamanan melekat ini bukan hanya pada Megawati.

“Semua kita amankan termasuk masyarakat,” tegas Kombes. Pol. Indra Jafar, S.I.K., M.Si .

Selain itu kepolisian juga menyiapkan tim gegana untuk mencegah hal tidak diinginkan. Semuanya sudah bersiap di polres masing-masing.

“Kita dari kemarin sudah sterilisasi. Setelah ini saya juga keliling ke beberapa wilayah di Jaksel,” terang Kapolres Jaksel.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password