Densus 88 AT Berhasil Tangkap Terduga Teroris di Yogyakarta

Tribratanews.polri.go.id – Yogyakarta. Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berhasil menangkap dua orang pria yang diduga teroris, di RT/RW 43/13 Kelurahan Prawirodirjan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Sabtu (13/04/19).

 

Hal ini dibenarkan oleh Ketua RT 43, Dwi Santoso, yang mengatakan adanya penangkapan terhadap dua terduga teroris oleh sejumlah aparat berpakaian preman di wilayahnya. Lebih tepatnya di luar masjid di Jalan Ireda Nomor 1A Kota Yogyakarta, pukul 09.15 WIB.

 

“Memang benar ada dua orang (yang ditangkap) tapi saya tidak tahu identitas yang satunya. Ditangkap saat di luar masjid,” kata Ketua RT 43.

 

Salah satunya berinisial AM yang merupakan warga Mergangsan, Kota Yogyakarta dan menumpang di rumah kontrakan orangtuanya, bersama anak dan istri di Kelurahan Prawirodirjan.

 

Ketua RT 43 menambahkan, penangkapan terduga teroris tersebut, berlangsung singkat. Setelah penangkapan, kemudian datang kembali puluhan polisi berpakaian preman ke rumah kontrakan orang tua AM.

 

Istri dan anaknya sempat dibawa aparat, namun dipulangkan pada sore harinya.

 

Menurut Ketua RT 43, tidak ada aktivitas yang mencurigakan yang diperlihatkan AM dan keluarga. Hanya yang diketahui warga, Agus merupakan sosok pendiam dan aktif dalam berbagai kegiatan masjid.

 

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password