Ini Program Dit Resnarkoba Polda Kalsel Berantas Narkoba

Tribratanews.polri.go.id, Banjarmasin – Pemberantasan narkoba di wilayah hukum Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) oleh Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) dan Jajaran masif dilakukan, namun kali ini upaya preemtif atau pencegahan dikedepankan melalui Program Unggulan yaitu “JUM’AT BERKAH’.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Jum’at ini merupakan kegiatan silaturahmi dan berbagia sembako dari Dit Resnaroba Polda Kalsel yang digagas oleh Direktur Resnakoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto, SIK untuk diberikan kepada Masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar wilayah Kota Banjarmasin terutama korban penyalahgunaan Narkoba.

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat yang kurang mampu tidak terpengaruh terhadap propaganda bujuk rayu para bandar atau pengedar Narkoba, tidak menjadi pelaku tindak pidana peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba, serta dapat memberikan informasi terhadap adanya tindak pidana peredaran gelap atau penyalahgunaan narkotika diwilayah tempat tinggal dan sekitarnya.

Kombes Pol Wisnu Widarto, SIK, juga berharap agar seluruh anggota Dit Resnarkoba Polda Kalsel membiasakan diri untuk berbagi terhadap sesama.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan di Kota Banjarmasin yaitu di Gang Ampera Kelurahan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Jum’at (29/3/2019) pukul 09.00 Wita.

Selain itu Pada dari 29 Maret – 4 April 2019 Dit Resnarkoba Polda Kalsel juga telah melakukan Ikrar Bersama Anti Narkoba yang bertujuan agar para siswa siswi bisa memahami dan tahu tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta mengerti tentang ancaman-ancaman hukuman terhadap penyalahgunaan narkotika sesuai dengan UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password