Kapolda Lampung Hadir dalam Peresmian Pangkalan Udara TNI AD Gatot Subroto Sebagai Bandar Udara Sipil Way Kanan

Tribratanews.polri.go.id – Way Kanan. Kepala Kepolisian Daerah Lampung Irjen Pol Drs.Purwadi Arianto M.Si.yg di dampingi oleh Dir Polair Polda Lampung Kombes Pol Drs Usman HP menghadiri undangan peresmian pemanfaatan Pangkalan Pdara TNI Angkatan Darat Gatot soebroto oleh Gubernur Lampung Bpk M.Ridho Ficardo M,Si, sebagai Bandar Udara sipil, yang dilaksanakan di Pangkalan Udara TNI Angkatan Darat Gatot Soebroto Kabupaten Way Kanan, Sabtu(06/04/19).

Kegiatan peresmian tersebut, dihadiri langsung oleh Menteri Perhubungan Ir.Budi Karya Sumadi beserta jajaran,Kepala staf TNI AD Jendral Andika Prakasa dan jajaranya,Dankodiklat TNI Letjen TNI Putranto Sos.Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP,Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Bpk,Marwan Cik Asan,Forkovinda provinsi lampung,Walikota/Bupati se Prov Lampung,Kapolres way Kanan,Ketua DPRD Kabupaten Way kanan,Tokoh Masyarakat Kabupaten Way Kanan.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung mengatakan bahwa Provinsi Lampung memiliki posisi dan peran yang strategis,karna terletak diujung Selatan Pulau Sumatra dengan jumlah penduduk Lebih Kurang 9.8 Juta jiwa. Selain sumber daya alam Provinsi Lampung juga memiliki moda tranportasi yang sangat lengkap. Atas nama pemerintah Provinsi Lampung saya memgucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada Menteri perhubungan RI dan Kepala Staf TNI AD,atas terlaksananya peresmian pemanfaatan Lanud AD Gatot Soebroto menjadi Bandar udara penerbangan sipil di kab.Way Kanan Provinsi Lampung.

“Begitu besar harapan kami atas beroprasinya pangkalan udara militer Gatot Soebroto menjadi bandar udara sipil,karna selama ini masyarakat Kabupaten way kanan dan Kabupaten sekitarnya yang akan berpergian menggunakan pesawat sangat jauh dan harus ke Bandar Lampung atau ke Palembang. Dalam kesempatan ini saya memgucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera selatan termasuk Bupati Oku Timur, Bupati Oku Selatan, dan Bupati Oku Induk, atas dukungannya selama ini dan kami berharap karya para Bupati dapat mensosialisasikan ke masyarakat untuk dapat memanfaatkan Lanud AD Gatot soebroto untuk penerbangan Sipil,” tutup Gubernur Lampung.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password