Kapolda Riau Pimpin Apel Tiga Pilar untuk Pastikan Pemilu 2019 Yang Aman, Damai dan Sejuk

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, sejuk dan kondusif, Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo. MM memimpin apel tiga pilar yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Riau, Senin(01/02/19).

Turut hadir dalam apel tiga pilar tersebut Gubernur Riau yang diwakili Wakil Gubernur Riau, Danrem 031/WB, Danlanud Roesmin Nurjadin, Kajati diwakili Wakajati, Danlanal Dumai diwakili Dandenpom AL, Wakapolda Riau, Pejabat Utama Polda Riau, Kapolres/Ta Jajaran, Dandim Jajaran Korem 031/WB, Bupati serta Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah atau Kepala Desa di seluruh wilayah Provinsi Riau.

Kapolda Riau dalam arahannya mengatakan untuk meningkatkan sinergitas guna mencapai pemilu 2019 yang aman, damai, kondusif dan sejuk. Kebersamaan ini harus kita pertahankan untuk mempererat sinergitas diantara kita untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Saya juga menghimbau kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar bersinergi dengan Babinsa dan perangkat desa untuk bersama-sama menciptkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Selain itu, Wakil Gubernur Riau juga menyampaikan Pemerintah Provinsi Riau siap untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April ini. Tahapan Pemilu 2019 ini yang terdiri dari Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif diindikasikan berpotensi timbulnya kerawanan gangguan. Untuk itu dalam Apel 3 Pilar ini TNI, Polri dan ASN, saya meminta kepada seluruh komponen masyarakar agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai mudah terprovokosi oleh berita-berita Hoax yang disebarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Karena tidak dapat kita pungkiri lagi menjelang Pemilu 2019 ini, tentunya menjadi tugas kita semua terutama instansi TNI, Polri dan unsur pemerintahan di Kabupaten/Kota, serta masyarakat untuk menciptakan Pileg dan Pilpres 2019 yang sejuk, damai dan lancar.

Danrem 031/Wb dalam arahannya mengharapkan tetap semangat dan solid dalam menjalankan tugas Pengamanan Pemilu 2019, karena apabila kita solid dan saling berkomunikasi, kolaborasi dan sinergitas antara pemerintah dan instansi lainnya agar terciptanya Pemilu yang aman damai dan sejuk di Provinsi Riau.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password