Kapolri dan Panglima Berkunjung ke Pamekasan, Bupati dan 200 Tokoh Agama Sambut dengan Pagelaran Kain Batik

Tribratanews.polri.go.id-Surabaya. Setelah Pelaksanaan Upacara Pembukaan Latsitardanus XXXIX di Surabaya, Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D. dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P. berangkat ke Pamekasan untuk beramah-tamah dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Pamekasan tepatnya di Pondok Ringgo Sukowati, Senin (1/4/19).

Silaturahmi ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Bhayangkari Ny Tri Tito Karnavian, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny Nanny Hadi Tjahjanto, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam, serta pejabat TNI-Polri lainnya.

Diawali dengan pagelaran kain batik yang menjadi budaya khas dan perekonomian masyarakat Pamekasan. Acara silaturahmi ini dihadiri sekitar 200 tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berkumpul di Pondok Ringgo Sukowati.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam mengungkapkan apresiasi atas kesediaan Kapolri dan Panglima TNI untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Pamekasan.

“Semoga kehadiran pucuk pimpinan TNI dan Polri ini menambah kesejukan dan memperkuat semangat persatuan bagi masyarakat Pamekasan,” ungkap Bupati Pamekasan.

Setelah itu, Panglima TNI menyampaikan bahwa kegiatannya bersama Kapolri di Pamekasan, dikarenakan Pamekasan menjadi salah satu wilayah Latsitardanus taruna Akademi TNI dan Polri. Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang telah mendukung penyelenggaraan Latsitardanus pada tahun ini.

Panglima TNI juga mengajak seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir untuk senantiasa menjadi pionir dalam menjaga toleransi, kerukunan dan persaudaraan di tengah kehidupan sosial bermasyarakat, terlebih dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Pembangunan di Pamekasan yang telah berjalan dengan baik harus didukung dengan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan semua elemen masyarakat. Hal ini sangat penting dalam kaitannya dengan prediksi bahwa Indonesia akan menjadi negara dengan tingkat perekonomian ke-4 terbaik di dunia pada tahun 2050 mendatang,” jelas Panglima TNI.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password