Kapolres Oku Timur Berhasil Raih Penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak dan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia

Tribratanews.polri.go.id – Oku Timur. Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak Indonesia dan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) memberikan penghargaan kepada Kapolres Oku Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK. Penghargaan ini diserahkan di Aula Mapolres, Selasa(26/3/19).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Siraith kepada Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK., Ketua Bhayangkari Cabang OKU Timur, Indah Lastiany, SH, karena dianggap berperan dalam mendukung kinerja Kapolres, Kasatreskrim Polres OKU Timur, AKP M. Ikang Ade Putra, SIK serta Unit PPA Polres OKU Timur yang diterima oleh Kanit PPA, Nisca Puspita Hia, S.Tr.K.

Dalam sambutannya, Ketua Komnas Perlindungan Anak mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini bukan tanpa Alasan, Kapolres OKU Timur dinilai cepat Tanggap dalam penanganan Kasus Anak. Tidaklah berlebihan jika Komnas Perlindungan Anak memberikan penghargaan ini, Kapolres OKU Timur dalam penilaian kami sangat cepat tanggap dan responsip dalam menangani Kasus Anak, sehingga tidak hanya Kapolres yang kami apresiasi namun Polres, Kasatreskrim hinga Unit PPAnya kami berikan penghargaan, sedangkan Ketua Bhayangkari Cabang OKU Timur sangat dikenal Peduli dengan Anak Berkebutuhan Khusus.

Selain itu, Direktur Leprid diwakili Senior Manager Leprid, Zandre Badak juga mengatakan, pengungkapan Kasus menonjol yang dilakukan Kapolres sejak dia bertugas di Polda Aceh, Polda Sumsel hingga menjadi Kapolres OKU Timur. Setiap kasus yang ditangani selalu viral dan menjadi perbincangan publik. Apresiasi ini bukan semata-mata untuk mendapatkan penghargaan namun karena berkat kerja keras dan melihat kasus-kasus yang ditangani selalu mendapat perhatian dari Leprid dan Komnas Anak.

Untuk diketahui, prestasi yang dirraih oleh Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK diantaranya, pengungkapan Kasus Perampokan dan Kelompok Bersenjata dan berhasil menyita 36 senjata laras panjang maupun laras pendek serta pelontar Granat, pengungkapank kasus pembunuhan calon pengantin, pengungkapan perampokan dan pembunuhan driver online sebanyak empat kali, pengungkapan kasus begal di lintas tengah Sumatera.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password