Pimpin Apel Gelar Pasukan, Kapolres Madiun: NKRI Harga Mati

Tribratanews.polri.go.id – Madiun. Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., bersama Dandim 0803/Madiun Letkol Czi. Nur Alam Sucipto, S.Sos., memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2019 yang berlangsung di Lapangan Tri Brata Polres Madiun.

 

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh 673 personel yang terdiri dari seluruh personel Polres Madiun, Kodim 0803 Madiun, Brimob Datasemen C Polda Jatim, dishub Kabupaten Madiun, Dinkes Kabupaten Madiun, Satgas IKS PI dan Satpol PP Kab. Madiun.

 

Dalam Apel tersebut Kapolres Madiun menandaskan Pemilu serentak tahun 2019 merupakan Pesta Demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak. Sukses tidaknya perhelatan Demokrasi tersebut sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

 

“Polri dan TNI selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu, diharapkan siap siaga dan harus solid guna terlaksananya tugas pengamanan pemilu nanti” jelas kapolres Madiun.

 

TNI-Polri selaku institusi yang bertanggungjawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu serentak Tahun 2019, harus mengambil tindakan tegas sesuai prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan.

 

Operasi Mantap Brata 2018 dilaksanakan selama 397 hari mulai dari 20 September 2018 sampai dengan Oktober 2019. Dalam hal ini Polri dan TNI mensiagakan sekitar 590 ribu Personelnya untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password