Kapolda Papua Pimpin Dialog Interaktif Terkait Rekrutmen Anggota Polri 2019 Serta Penanganan Pasca Banjir Bandang

Tribratanews.polri.go.id – Papua.   Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M.Si memimpin Dialog Interaktif Terkait Rekrutmen Anggota Polri 2019 Serta Penanganan Pasca Banjir Bandang yang terjadi di Jayapura yang bertempat di Stasiun RRI Jayapura, Rabu(20/2/19).

Kaplda Papua dalam penyampaiannya menyampaikan bahwa minat pendaftar anggota Polri masih masih sedikit.

“Masih Dikisaran 700san, kemungkinan penyebabnya adalah rekan-rekan khususnya di daerah pegunungan ialah terkait jaringan internet sehingga sulit melakukan pendaftran online, salain itu juga ada faktor geografis yang memicu sehingga saya menghimbau kepada khususnya saudara saya yang berada di daerah pegunungan tengah mari kita mendaftar, untuk yang berminat menjadi anggota polisi kami akan memberikan prioritas,” tutur Kapolda Papua.

Kapolda Papua juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam membantu penanganan musibah banjir yang terjadi.

“Terkait dengan penanganan banjir saya ingin mengajak anak-anak kami baik itu pemuda gereja, pemuda mesjid maupun pemuda relawan mari bersama-sama mengulurkan tangan dan jangan biarkan TNI-Polri maupun Basarnas dan BNPB sendiri,sehingga untuk melakukan pertolongan dan pencarian terhadap korban bila kita bisa melakukannya bersama-sama akan jauh lebih baik, karena duka mereka adalah duka kita juga,” terang Kapolda Papua.

Lanjutnya, Kapolda Papua juga menghimbau kepada masyarakat untuk menghentikan segala upaya penebangan pohon secara liar.

 

“Mari kita hentikan penebangan liar yang dapat membuat lading-ladang berpindah di sekitar Cyloop karena cyloop merupakan ibu kita, ia yang memberikan air  bagi masyarakat untuk dapat Dipergunakan,” tambah Kapolda Papua.

Diakhir dialog Kapolda Papua menghimbau agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada 17 april 2019.

“Saya selaku kapolda papua menghimbau mari kita menggunakan hak pilih kita pada tangga 17 april 2019 nanti dan jangan takut gunakan hak pilih kalian pace, mace, kaka karena hak pilih sangat menentukan pemimpin indonesia lima tahun kedepan, sebagaimana himbauan kita di kantor-kantor TNI-Polri untuk mencoblos karena mencoblos itu keren, Polda papua yang di back-up kodam XVII cenderawasih siap mengamankan seluruh rangkian Pilpres dan Pileg tahun 2019.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password