Dihadiri Semua Tokoh dan Masyarakat, Polri Gelar Deklarasi Pemilu Damai di Bandara Soetta

Tribaratanews.polri.go.id-Jakarta. Menghadapi pemilu 2019 yang sudah semakin dekat, Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) menggelar acara Focus Grup Discussion (FGD). Kegiatan ini difokusnya untuk menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk serta bebas dari hoaks. Acara berlangsung di ruang meeting room Bandara Internasional Hotel, Selasa (19/3/19) kemarin.

Hadir dalam FGD itu sebagai pembicara Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol. Victor Togi Tambunan S.H., S.I.K., Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf. Faisol Kharimi, perwakilan KPUD Kota Tangerang, perwakilan Bawaslu Kota Tangerang, Ketua MUI Kota Tangerang, perwakilan Komunitas Bandara Soetta dan para tokoh Agama.

Seusai kegiatan, Kapolres Bandara Soetta melalui Kasubag humas Polresta Bandara Soetta Ipda Riyanto SH, menyampaikan, FGD sangat penting dilaksanakan, guna menyatukan pandangan untuk kebaikan bangsa, khususnya dalam menghadapi pemilu serentak di tahun 2019 ini.

“Prinsipnya dalam pelaksanaan pemilu semua masyarakat dari berbagai lapisan menginginkan pemilu berjalan aman, tertib, damai dan sejuk. Keamanan sangat penting untuk menjaga agar situasi tetap kondusif dan masyarakat gembira menyambut demokrasi ini,” ungkap Ipda Riyanto menyampaikan pesan dari Kapolres Soetta.

“Dalam Diskusi menghadirkan 4 narasumber dari KPUD kota Tangerang yang di wakili oleh komisioner divisi program dan data Ahmad Subhan, SAG. Bawaslu Kota Tangerang yang di wakili oleh divisi penindakan dan pelanggaran Heri Hamdani, SAG, Kasat reskrim Polresta Bandara Soetta Kompol James Hutajulu S.I.K., M.I.K., Ketua MUI Kota Tangerang KH Edi Junaedi Nawawi,” sambung Riyanto menerangkan narasumber yang hadir.

Riyanto menambahkan FGD di tutup dengan Deklarasi dukungan pemilu yang aman damai sejuk dan Anti hoaks. Semua elemen terlibat dalam diskusi tersebut mewakili instansi masing-masing.

“Berlangsung aman, khikmat hingga selesai. Banyak pesan yang didapat dalam FGD tersebut. Semuanya bertujuan baik untuk kebangsaan,” tambah Ipda Riyanto.

(ng/sw/hy).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password