Tim Supervisi OMB Mabes Polri Lakukan Kunjungan Kerja ke Mapolres Singkawang

Tribratanews.polri.go.id – Singkawang. Dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Tahun 2019, Tim Supervisi Operasi Mantap Brata (OMB) Mabes Polri melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Singkawang, Kalimantan Barat, Rabu(20/03/19).

Kunjungan Tim Supervisi Mabes Polri yang diketuai oleh Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri, M.M. dan Kombes Pol Drs. Chairul Farizal itu dipusatkan di Aula Mapolres Singkawang dan dihadiri Kapolres Bengkayang, Kapolres Sambas, KPU dan Bawaslu Singkawang.

Dalam sambutannya, Tim Supervisi Operasi Mantap Brata Mabes Polri Kombes Pol Drs. Chairul Farizal mengatakan adapun tujuan kami ke Kota Singkawang adalah untuk melihat kesiapan satuan wilayah (satwil) dalam menghadapi Pemilu 2019. Kemarin kami juga sudah mendatangi Mapolda Kalbar, untuk sementara hasil dari supervisi sudah cukup baik. Polri harus siap melakukan pengamanan dari semua tahapan pemilu untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi.

Setelah melakukan analisa dan evaluasi di Mapolres Singkawang, tim bergerak ke Kantor KPU Singkawang. Di KPU, tim menemukan ada beberapa distribusi logistik seperti surat suara yang mengalami kendala seperti kurang dan rusak. Tentu ini akan menjadi sebuah catatan untuk segera ditindaklanjuti KPU, jangan sampai mendekati hari H Pemilu 2019, Singkawang masih kekurangan surat suara. Semoga pada saat pelaksanaan pengamanan mulai dari kampanye, masa tenang, pemungutan sampai perhitungan suara bisa berjalan dengan baik. Sedangkan untuk surat suara yang mengalami rusak ringan dan masih dikonsultasikan,” tutup Tim Supervisi Operasi Mantap Brata Mabes Polri.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password