Polisi Tangkap Bandar Narkoba di Hotel Balikpapan, Gagalkan 42 Sabu Siap Edar

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Polisi menangkap  bandar narkoba di Kota Balikpapan baru-baru ini. Sebanyak 42 paket sabu gagal edar.

Sang bandar, AL (33) diciduk oleh Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Balikpapan di salah hotel di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Warga asli Balikpapan yang tinggal di bilangan, Karang Rejo ini terpaksa mendekam di sel tahanan Polres Balikpapan.

“Yang bersangkutan merupakan TO (target operasi) kami,” jelas Kapolres Balikpapan, AKBP Wiwin Firta, Y.A.P., S.I.K., melalui Kasat Resnarkoba, AKP Bambang Hardianto pada Senin (11/3/2019).

Lebih lanjut, pengungkapan bermula saat polisi mendapat informasi masyarakat dimana ada aktivitas mencurigakan di salah satu penginapan di kawasan Jalan A. Yani, Balikpapan. Polisi juga telah memonitor pergerakan tersangka di Balikpapan.

Benar saja, saat diciduk di hotel yang dimaksud, polisi mendapati AL berada di dalam kamar. AL tak berdaya saat petugas masuk ke dalam kamar hotelnya. Ia dikunci di atas tempat tidur. Sementara petugas yang lain melakukan penggeledahan di kamar tempat AL menginap.

“Di hotel kami dapat 1 pipet kaca (alat hisap sabu) di sekitar kasur,” jelas Kasat Resnarkoba.

“Saat itu kami interogasi, tersangka mengaku menyimpan narkoba di indekosnya,” tambahnya.

Di kamar kos tersangka di Jalan Olah Raga RT 07, Gunung Samarinda, Balikpapan Utara.  Setelah digeledah polisi, ditemukan 42 paket sabu. Narkoba tersebut dibungkus dalam kemasan plastik bening. Kertas putih dan lakban hitam melapisi paketan tersebut.

“3 paket sabu dalam amplop warna putih dan 39 paket sabu dalam kotak warna hitam ditemukan di lemari pakaian di kamar kos tersangka,” ungkapnya.

Tersangka AL beserta barang bukti diamankan di Polres Balikpapan guna proses penyidikan lebih lanjut atas perbuatannya menguasai 40,7 gram narkotika jenis sabu. AL dijerat pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) UURI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Ancaman hukuman di atas 5 tahun,” tutupnya.

(my/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password