Wujudkan Pemilu Damai, Polda Bali Rangkul Driver Online

Tribratanews.polri.go.idDenpasar. Polda Bali merangkul berbagai komponen masyarakat guna mewujudkan Pemilu Serentak 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Selain organisasi kemasyarakatan dan partai politik, Polda Bali juga menggandeng komponen lainnya, seperti sopir transportasi online yang tergabung dalam wadah Indonesia Online Driver Association (IODA). IODA Bali bahkan dikukuhkan menjadi mitra Polda Bali.

“Peran serta masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan kondusifitas suatu daerah sangat penting. Itu sebabnya kami menjalin kemitraan dengan semua pihak,” kata Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Pol. Wahyu Suyitno, saat acara ‘Pengukuhan Kemitraan IODA Bersama Polda Bali’ di Desa Budaya Kertalangu, Kota Denpasar, Bali, Sabtu (09/03/19).

Melalui kemitraan tersebut, Polda Bali diharapkan banyak mendapatkan berbagai informasi seputar keamanan dan ketertiban dari masyarakat. Begitu pula halnya informasi terkait Pemilu 2019.
“Harapannya, sekecil apapun informasi tersebut, bisa disampaikan kepada pihak berwenang,” tegas Kombes Pol. Wahyu Suyitno.

Direktur Intelkam Polda Bali menambahkan, saat ini ilmu pengetahuan dan teknologi telah berkembang pesat. Mau tidak mau, setiap orang dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya perkembangan teknologi yang terjadi saat ini, seperti transportasi online.

Dengan keterbatasan personel aparat kepolisian, demikian Wahyu, tidak mungkin Polda Bali dapat menjangkau seluruh wilayah bahkan pelosok-pelosok di Pulau Dewata. Oleh karena itu, pihaknya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk IODA.

“IODA sebagai mitra saya dan sumber informasi kepada saya. Sampaikan informasi kepada saya (Intelkam). Sekecil apapun informasi itu, sangat berharga,” tegas Kombes Pol. Wahyu Suyitno.

Menjelang Pemilu 2019, Direktur Intelkam Polda Bali meminta kepada seluruh driver transportasi online agar tidak ikut terpengaruh bahkan turut menyebar informasi-informasi hoaks yang dimungkinkan menambah keruh suasana dan mengimbau agar para driver lebih bijak dalam bersosial media. Yang tak kalah penting, para driver online juga diharapkan bisa menggunakan hak pilihnya dan tidak golput.

“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya di Bali, agar ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2019 mendatang. Dalam pesta demokrasi ini, rekan-rekan ayo nyoblos, datang ke TPS, jangan golput. Jangan takut, polisi siap amankan semua TPS,” tutup Kombes Pol. Wahyu Suyitno.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password