Bripda Sindhytyas, Polwan Cantik Peraih Emas Kejuaran Karate Nasional

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Anggota Polwan Bidpropam Polda Jateng Bripda Sindhytyas, Polwan cantik berpangkat Bripda ini menorehkan prestasi dalam kejuaraan Nasional Wadokai Karatedo Indonesia yang digelar tanggal 1-3 Maret 2019 di Gor Pasar Minggu Jakarta Selatan

Dalam Kejuaraan tersebut, Polwan cantik ini berhasil menyabet 2 medali emas dan 1 Medali Perak. Sindhytyas meraih medali emas dari Kata Perorangan Putri senior dan Kumite beregu 68 kg perorangan senior putri. Sedangkan di Kumite beregu Senior Putri, Sindhytyas meraih meraih medali Perak.

Sebelumnya Polwan Bidpropam Polda Jateng ini juga pernah menjuarai antara lain juara 1 Kejurnas Mendagri Kata Perorangan Usia Dini 2007 di Palembang. Selain itu, berhasil meraih juara 1 Kejurnas Kapolri Cup I Wadokai Kata dan Kumite Cadet 2011 di Makassar, Juara 3 Kejurnas Mendagri dan Mendiknas Kumite Junior Putri 2012 di Manado.

Tahun 2013 yang lalu di Bali, Bripda Sindhytyas meraih juara 3 Kejurnas Mendagri dan Mendiknas Kumite Junior Putri dan Juara 3 POPNAS kata dan kumite beregu di Jakarta.

Berikut prestasi yang pernah diraih Sindhytyas diantaranya Juara 1 Kejurnas Kapolri Cup II Wadokai Kata perorangan Junior Kumite perorangan 59kg junior 2012 di Jakarta, Juara 2 O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) Karate 2014 di Jakarta, Juara 1 Kejurnas Kapolri Cup III Wadokai kelas Kata, Kumite dan BEST OF THE BES Junior Putri 2014 di Jakarta, Juara 1 Kejurnas Solo Cup Kumite -61 kg Senior Putri 2016 di Solo, Juara 2 Kejurnas Beladiri Polri Kapolri dan Piala Ibu Asuh Polwan 2017 di Kelapa Dua serta Juara 3 PORPROV Jateng cab. Karate 2018 di Surakarta.

Bripda Sindhytyas menyampaikan kegemarannya olahraga khususnya Karate ini ditekuni sejak kecil. “Sejak kelas 1 SD, saya sudah mengikuti Karate. Dan sejak kecil memang sudah berita-cita menjadi Polwan. Dan tahun 2016 diberikan kesempatan mengikuti pendidikan Kepolisian,” jelasnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja menyampaikan apresiasi kepada Bripda Sindhytyas Putri yang telah kembali mengharumkan nama Polri. “Ini prestasi yang luar biasa, kami atas nama Polda Jateng merasa bangga. Prestasi yang ditorehkan oleh Bripda Sindhytyas Putri ini semoga dapat menginspirasi personel Polri Polda Jateng yang lain,” jelas Kabidhumas.

Bripda Sindhytyas menyampaikan keberhasilan dan prestasi ini tak luput dari dukungan rekan-rekan atlet, pelatih dan pimpinan Polri. “Prestasi ini untuk semua yang mendukung Sindhytyas. Berkat latihan keras dan dukungan dari rekan, pelatih dan Kabidpropam Polda Jateng Kombes Pol Jamaludin Farti yang memberikan support,” jelasnya.

Bripda Sindhytyas berharap kepada generasi muda untuk semangat berlatih dengan menggali kemampuan untuk meraih prestasi.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password