Kemeriahan Millennial Road Safety Festival di Kalsel

Tribratanews.polri.go.idBarito . Kemeriahan tersaji dalam puncak acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang diselenggarakan Polres Barito Kuala (Batola). Kegiatan berlangsung di Lapangan 5 Desember, Kamis (7/3/2019) pukul 07.30 wita. Pada kesempatan ini, generasi milenial diajak menjadi garda terdepan, pelopor keselamatan di jalan raya.

Ribuan orang, baik pelajar maupun anggota komunitas motor di Batola meramaikan acara tersebut. Diawali Gerak Jalan Santai dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol. Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Drs. Aneka Pristafuddin dari Lapangan 5 Desember Batola. Disusul senam massal, hingga deklarasi keselamatan berkendara. Pengunjung pun bisa mendapatkan informasi mengenai rambu-rambu lalu lintas hingga keselamatan berkendara dengan mengunjungi sejumlah booth milik Satlantas Polres Batola.

Dalam puncak Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Kabupaten Batola ini selain dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Drs. Aneka Pristafuddin juga hadir Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres Batola, Pejabat Utama Polres Batola, Wakil Bupati Kabupaten Batola, dan Forkompimda Kabupaten Batola.

”Kegiatan Millennial Road Safety Festival ini dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat. Terkait pentingnya keselamatan dalam berkendara di jalan raya. Terlebih lagi dalam satu tahun jumlah korban kecelakaan perlu mendapatkan perhatian serius dari kepolisian,” ujar Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin.

”Saya mengimbau kepada pengendara, khususnya yang ada di Batola untuk menaati tertib berlalu lintas di jalan raya. Melengkapi diri dengan alat keselamatan berkendara. Sayangi nyawa anda karena keluarga sudah menunggu di rumah,” tandas Wakapolda.

Menyelipkan pesan stop pelanggaran, stop kecelakaan, serta keselamatan untuk kemanusiaan. Kegiatan ini semakin meriah dengan berbagai doorprize yang telah disediakan oleh Polres Batola untuk warga masyarakat.

Millenial Road Safety Festival 2019 adalah kampanye kesadaran cara berlalu lintas di jalan raya kepada generasi millennial, yang berusia antara 16 sampai 35 tahun, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin mengatakan, acara Millenial Road Safety Festival 2019, dimulai sejak 2 Februari lalu, sampai 31 Maret nanti.

Berawal di Jakarta, kemudian dilaksanakan secara bergilir di 34 Polda, berdasarkan data Korlantas Polri bahwa angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia sejak 2011 sampai 2018, tercatat tiga puluh ribu jiwa meninggal dunia.

“Korlantas menargetkan, pada tahun 2020 nanti, angka kecelakaan bisa ditekan dan cara bisa terwujud bila, tidak dilakukan gerakan moral terhadap kelompok millennial, karena korban kecelakaan selama ini didominasi kalangan usia muda enam belas sampai tiga puluh lima tahun,” kata Wakapolda.

Rencananya acara puncak Millennial Road Safety Festival, tingkat Kalimantan Selatan (Kalsel) akan digelar di Kantor Gubernur Kalsel, Trikora Banjarbaru pada 17 Maret 2019 mendatang, dengan melibatkan kaum millenial dari kalangan pelajar dan mahasiswa, dengan diisi berbagai kegiatan serta berbagai doorprize untuk masyarakat.

Py/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password