Tiga Prajurit TNI Gugur dalam Kontak Senjata dengan KKB di Nduga, Papua

Tribratanews.polri.go.id. – Papua. Pada saat melaksanakan pengamanan pembangunan infrastruktur Trans Papua di Kabupaten Nduga, Papua, Pasukan TNI mendapat serangan dari KKB yang mengakibatkan tiga prajurit TNI gugur, Kamis (7/3).

Tiga Prajurit TNI yang gugur tersebut, diantaranya adalah adalah Serda Mirwariyadin, Serda Yusdin, dan Serda Siswanto Baju Aji. Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Infanteri Muhammad Aidi menjelaskan, saat pasukan TNI berjumlah 25 orang itu baru saja tiba di Distrik Mugi tiba-tiba mendapat serangan oleh sekitar lebih dari 50 anggota kelompok bersenjata. Pasukan berusaha melakukan perlawanan dan memukul mundur KKB sampai mereka menghilang dalam hutan.

 

Dalam kontak senjata tersebut, TNI berhasil merampas lima pucuk senjata milik KKB. Dan dari anggota KKB diperkirakan ada yang tewas juga dan dibawa kabur oleh rekan lainnya. Sementara itu, jenazah tiga prajurit yang meninggal telah dievakuasi menggunakan helikopter. Namun, saat pesawat tersebut mendarat, KKB sempat menyerang kembali. Namun, melalui serangan balasan, akhirnya helicopter dapat mendarat dengan selamat.

 

Aparat Kepolisian Bersama TNI akan terus memburu dan memberantas Kelompok Kriminal Bersenjata tersebut.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password