Bangun Persatuan Wakapolda Kalteng Hadiri Tabligh Akbar dan Doa Bersama di Katingan

Tribratanew.polri.go.id. Katingan – Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum bersama Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng dan Para Pejabat Utama (PJU) Polda Kalteng menghadiri acara Tabliq Akbar Kebangsaan dan Doa Bersama di halaman Polres Katingan Jalan Bhayangkara Nomor 01 Desa Hampalit Kereng Pangi Kec. Katingan Hilir Kab. Katingan Prov. Kalimatan Tengah, Selasa (5/3/2019) malam.

Acara ini turut dihadiri Al – Habib Muhammad Syahab (pembawa tausiah), Kapolres Katingan, Wakapolres Katingan, Wakil Bupati Katingan, para tokoh agama Islam, tokoh masyakarat, Pejabat Utama dan seluruh personil Polres Katingan serta Bhayangkari Cabang Katingan.

 

Dengan mengangkat tema “Membangun Persatuan Dan Kesatuan Dalam Bingkai Kebhinekaan Dengan Demokrasi Sehat Tanpa Hoaks Dan Provokasi Sara Untuk Mewujudkan Pemilu 2019 Yang Aman, Damai Dan Sejuk Di Kabupaten Katingan “.

Dalam sambutnya, Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum menyampaikan, kurung waktu terakhir marak bermunculan aksi radikalisme dengan mengatas namakan agama, yang mana semestinya agama memberikan ajaran tentang perdamaian justru dijadikan kendaraan yang dinilai tepat untuk menjalankan aksi radikalisme, agama menjadi ternodai karena ulah manusia disalahgunakan dengan mengutip beberapa ayat sehingga timbul salah tafsiran.

 

Hal itu diciptakn untuk kepentingan kelompok maupun golongan yang berdampak kekerasan serta kebencian dalam menegakan Islam. Dan itu bukan cara yang diajarkan oleh junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

 

Dihadapan empat ribu Jemaah yang hadir,  Wakapolda mengajak, Jemaah sepatutnya kita semua selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan meniru segala apa yang sudah diajarkan oleh Allah SWT.

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password