Polda Sulsel Kerahkan 11.800 Personel Amankan Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.idMakassar. Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan sudah mempersiapkan 11.800 personel gabungan, dalam pengamanan Pilpres 2019.

Hal tersebut diungkapkan Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol. Stephen Napiun, saat ditemui di SPN Batua, Panakkukang, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (04/03/19).

“Untuk pengamanan Pilpres di Sulsel kami sudah menyiapkan 11.800 sekian personel, termaksud dari personel TNI, jelas Kombes Pol. Stephen Napiun.

Karo Ops Polda Sulsel mengatakan personel Polri yang nantinya diturunkan hanya Polda dan di back up dari Kodam XIV Hasanuddin.

“Kalau bantuan personel dari Mabes Polri tidak, karena dari kita (Polda) saja sudah cukup. Kalau memang masih kurang kita masih ada cadangan dari Kostrad,” tegas Kombes Pol. Stephen Napiun.

Untuk Back Up Polda Sulsel, Kombes Pol Stephen Napiun mengaku dari Kodam XIV Hasanuddin ada 1.800 prajurit, sedangkan dari Kostrad ada 1.200 prajurir disiapkan.

“Sejauh ini personel kita si Polda sudah cukup, tidak ada penambahan lagi. Itu tadi kalau ada gejolak maka ada teman-teman TNI siap membantu,” tutup Karo Ops Polda Sulsel.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password