Wujudkan Pemilu Damai, Wakapolda Lampung Jadi Narasumber Dalam Talkshow

Tribratanews.polri.go.id – Lampung. Wakapolda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra, SIk, MH menjadi narasumber dalam kegiatan Talk Show dalam program TVRI Lampung ” Rumah Kita ” yang bertemakan  Menuju Pemilu Damai di Provinsi Lampung tahun 2019 yang diselenggarakan di Islamic Center Kabuoaten Lampung timur Pada Hari Selas (19/2/19).

Wakapolda Lampung tampil bersama narasumber dari Komisioner KPU Provinsi Erwan Bustami Pengmat Politik dan Hukum Bpk Yusdianto SH,MH serta dihadiri Karo Ops Polda Lampung, Dir Intelkam Polda Lampung, Dir Binmas Polda Lampung, Ketua MUI Provinsi Lampung, Bupati Lampung Tuimur, Kapolres Lampung Timur, Dandim Lampung Timur, Kajari Lampung Timur, Ketua KPU Kab.Lampung Timur serta Ketua Bawaslu Kab.Lampung Timur dan juga dihadiri 150 audiens dari berbagai  lapisan masyarakat dan perwakilan dari organisasi dari  NU, Muhamadiyah, Senkom, FKUB, Partai Politik, Forum Kumunikasi Pondok Pesantren Provinsi Lampung serta Perwakilan Pelajar SMA Kab.Lampung Timur.

Wakapolda menyampaikan kegiatan ini  merupakan salah satu strategi yang  terapkan di tengah keterbatasan kita aparat keamanan dari jumlah personel, anggaran dan keterbatasan komunikasi ” untuk mensiasati hal tersebut adalah dengan menggelar acara-acara seperti ini, di samping berfungsi untuk sosialisasi terhadap masyarakat, tapi dari aspek keamanan juga ingin mengetuk seluruh elemen masyarakat,” jelas Wakapolda.

Wakapolda juga menyampaikan, seluruh stick holder agar bersama-sama bertanggung jawab karena penyelenggaraan pemilu bukan hanya hajat KPU dan elemen keamanan tetapi seluruh elemen bangsa harus bertanggung jawab dalam rangka pemilu agar berjalan aman dan sejahtera. ”Kaum milennial itu sosok cerdas, kritis dan edukatif maka agar  tidak mudah terprovokasi dengan hoax, gunakan kecerdasan untuk memilih mana yang baik di monsumsi dan mana yang tidak,” jelasnya.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password