Menlu RI : Peacekeeper Indonesia Selama Ini Telah Membawa Nama Baik Indonesia di Luar Negeri

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Dalam rangka turut serta dalam memelihara perdamaian PBB pada Misi MINUSCA di Republik Afrika Tengah, Polri mengirimkan pasukannya dan dilepas secara resmi di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Kamis (14/2/19).

 

Dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D dan dihadiri seluruh pejabat utama mabes polri.

 

Selain itu, Menteri Luar Negeri RI Retno Lestari Priansari Marsudi turut hadir dan memberikan sambutannya serta ikut melepas para pasukan yang akan menjalani misi pada acara tersebut.

 

Dalam sambutannya, Menteri Retno menyampaikan peran serta Polri dalam menjaga perdamaian PBB selama ini selalu mendapat apresiasi dan membawa nama baik bangsa indonesia.

 

“Kita sangat bangga bahwa peacekeeper Indonesia selama ini telah membawa nama baik Indonesia di luar negeri. Dan kita berhasil duduk di dalam anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB, salah satunya karena faktor kontribusi kita dalam peacekeeping operation,” ungkap Retno.

Selain itu, pada acara pelepasan tersebut, Menteri Retno juga turut memberikan bunga mawar kepada para pasukan Srikandi Polwan yang akan ikut dalam misi tersebut.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password