Polda Metro Jaya Panggil Alex Asmasoebrata Terkait UU ITE

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polda Metro Jaya sudah mengagendakan pemeriksaan terhadap mantan pembalap Alex Asmasoebrata terkait laporan dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Yang bersangkutan dijadwalkan diperiksa pada hari ini, Kamis (14/2/19).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan pemanggilan untuk meminta klarifikasi dari Alex atas dugaan fitnah yang dilaporkan oleh PT. Sedayu.

“Karena ada pelapor dari PT. Sedayu, lawyer-nya lapor karena diduga ada keterangan fitnah dalam suatu media elektronik di situ,” jelas Kabid Humas PMJ di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/2/19).

Surat pemanggilan Alex tersebut dilayangkan oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dengan nomor B/1082/II/RES.2.5./2019/DitReskrimsus tertanggal 8 Februari 2019.

Surat pemanggilan tersebut mengacu pada Pasal 1 butir 5, Pasal 5, dan Pasal 12 ayat (1) Kitab Undang-undang Hukum Pidana; Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002, serta laporan polisi dengan nomor LP/539/I/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 28 Januari 2019.

Dalam laporan tersebut, Kombes. Pol. Argo menyebutkan bahwa Alex selaku terlapor. Ia juga mengungkapkan bahwa pihak pelapor telah diperiksa dan dimintai keterangan oleh penyidik.

Sedangkan untuk Alex sendiri diagendakan untuk dimintai keterangan pada hari ini Kamis (14/2/19) di Polda Metro Jaya. Dalam agenda pemeriksaan tersebut polisi memberikan kesempatan bagi Alex untuk menyampaikan klarifikasi atau pembelaannya atas laporan tersebut.

“Kita memberikan waktu klarifikasi untuk membela diri karena dia sebagai terlapor di situ,” jelasnya.

Lebih dari itu, Kabid Humas masih bellum membeberkan masalah inti yang dilaporkan terhadap Alex oleh PT. Sedayu tersebut.

(my/sw/hy).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password