Polisi Periksa Dokter RS MMC Kuningan Sebagai Saksi Perihal Kasus Penganiayaan Pegawai KPK

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya akan memeriksa dokter dari Rumah Sakit MMC Kuningan yang telah merawat pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Muhammad Gilang Wicaksono terkait korban penganiayaan yang diduga dilakukan oleh pihak Pemerintah Provinsi Papua.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, dokter tersebut akan diperiksa terkait proses operasi yang dilakukan terhadap Gilang usai mendapat kekerasan.  Hanya satu dokter yang diperiksa sebagai orang yang saat itu menangani langsung korban.

“Kami mintai keterangan berkaitan dengan kegiatan operasi,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya di kantornya, Selasa (12/2/19).

Sesuai jadwal, dokter yang tidak disebutkan identitasnya itu akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi siang ini. Walaupun demikian, Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono belum bisa memastikan yang bersangkutan akan hadir karena belum ada konfirmasi.

“Kami rencananya memeriksa saksi dokter dari RS MMC Kuningan yang kami agendakan pukul 13.30 WIB, kita tanggu saja,” tandas Kabid Humas.

Diberitakan sebelumnya, Muhammad Gilang Wicaksono merupakan korban penganiayaan saat melakukan tugas mencari data di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (3/2/2019).

Akibat tindak kekerasan yang diterimanya, korban mengalami luka memar, retak di bagian hidung dan robek di wajah. Korban telah divisum. Hasil visum tersebut juga sudah diberikan kepada penyidik Polda Metro Jaya dan telah dianalisa.

(my/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password