Polri Berharap Media Menjadi Pahlawan Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Jelang Pemilu 2019 yang semakin dekat, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berharap media menjadi pahlawan Pemilu 2019 serta pelopor terlaksananya pemilu yang damai dengan mengedepankan semangat nasionalisme.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H mengatakan bahwa dengan cara menampilkan berita positif diharapkan dapat menjaga kenyamanan dan kedamaian masyarakat.

“Kalau ada berita yang mengacaukan persatuan dan keutuhan bangsa, harap jangan ditayangkan. Bantu polisi dan masyarakat untuk menjaga NKRI,” jelas Kadiv Humas Polri saat mengisi diskusi “Santun Bermedia untuk Pemilu Dami” di Surabaya (6/2/19).

Ditambahkan oleh Kadiv Humas, media-media mainstream juga harus berhati-hati dalam memberitakan berita yang sumber informasinya dari media sosial, sebab banyak berita media sosial yang belum terverifikasi.

“Wartawan adalah orang yang dipercaya, kalau wartawan ikut menyebar berita yang belum pasti justru akan semakin menambah kekacauan kalau yang disebar ternyata hoaks,” tutup Kadiv Humas Polri.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password