Polisi Menangkap Dua Buronan Pengedar Sabu Jaringan Lapas Di Malang

Tribratanews.polri.go.id – Malang. Unit Reskrim Polsek Turen berhasil menangkap dua buronan pengedar sabu sabu asal Dampit, Malang yang diketahui sebagai anggota jaringan pengedar dari lembaga pemasyarakatan (lapas). Kedua pelaku adalah Edi Santoso (36) warga Dusun Pendarungan Sukorejo, Desa Srimulyo, Dampit, dan Mustakim (39) warga Dusun Pendarungan Sukorejo, Desa Srimulyo, Dampit, Kabupaten Malang.

 

Kedua pelaku berhasil diamankan di rumah masing – masing berdasarkan informasi dari masyarakat. Saat penggerebekan keduanya baru saja mengkonsumsi sabu sabu.

 

“Saat diringkus tersangka baru saja mengkonsumsi sabu. Selain ada bekas sabu sabu yang terpakai, kondisinya juga sedang fly. Barang bukti sabu-sabu dan peralatan ditemukan dalam kamarnya,” jelas Kanitreskrim Polsek Turen, Iptu Hari Eko Utomo.

 

Saat diinterogasi pelaku mengaku bahwa narkoba yang ia jual didapat seorang bandar berinisial SD, yang tengah meringkuk di Lapas Lowokwaru, Kota Malang. Para pelaku memperoleh barang haram tersebut dengan cara dikirim dengan cara diranjau. Sedangkan pembayarannya dengan cara transfer.

 

Dari para tersangka Polisi berhasil menyita sebelas poket sabu sabu yang siap diedarkan kembali, sebuah timbangan elektrik, dan seperangkat alat hisap.

 

Kini para pelaku dijerat dengan pasal 112 sub pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun kurungan penjara.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password