Kapolda Papua Barat Hadiri Hut ke 164 Pengkabaran Injil Di Tanah Papua

Tribratanews.polri.go.id – PapuaBarat.  Dominggus Mandacan mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa sejarah pekebaran injil di Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat bukanlah sesuatu yang kebetulan.

22512771-F106-4B87-893C-00623A8662D4

“Semua ini terjadi karena karya Tuhan. Mereka (Caril Willem Ottow dan Johan Gotlop Geissler) dituntut oleh tuhan untuk datang dan berbuat kebaikan di tanah Papua yang saat itu disebut sebagai wilayah kegelapan/kekafiran diubah menjadi wilayah terang diufuk timur nusantara sebagai tanah firdaus yang merupakan tempat pilihan allah ,” ungkap Gubernur dalam ibadah perayaan Hut PI ke 164 di Pulau Mansinam, Selasa (5/2/2019) pukul 10.00 Wit.

Dikatakan Gubernur, perkembangan pekebaran injil di tanah Papua telah memberikan dampak besar terhadap perkembangan peradaban khususnya dalam pembentukan landasan spritual, moral, dan etika masyarakat. 

Gubernur juga mengajak seluruh umat untuk mewujudkan kehidupan yang aman, sejahtera dan bermartabat tanpa memandang perbedaan suku, ras, agama dan  juga meminta agar masyarakat mengamanatkan prinsip saling menghargai dan menghormati agar terciptanya kondisi kehidupan sosial masyarakat yang damai dan harmonis.

4487E093-836C-4134-9635-BE8ACD24DA1F

Selain ibadah pengucapan syukur hut ke 164 Pekebaran Injil, usai acara juga dilakukan penyerahan bantuan kendaraan oprasional hilux satu cabin dari Gubernur Papua Barat kepada Jemaat Lahai-Roi Mansinam, dan Satu kendaraan operasional jenis pick up dari Bupati Manokwari kepada jemaat Laha Roi Mansinam. Gubernur juga menyerahkan satu kendaraan operasional jenis hilux satu cabin kepada Klasis GKI Manokwari.  

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password