Kapolda Papua Hadiri Pertemuan Dan Diskusi Bersama Steakholder Menjelang Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id –  Papua.  Kapolda Papua hadiri pertemuan dan diskusi bersama Steakholder dalam rangka membangun Sinergitas demi suksesnya Pemilu 2019 aman, damai, sejuk dan bermartabat  yang bertempat di restoran B-one kota Jayapura. Selasa (05/02/19).

Kegiatan pertemuan dan diskusi ini dihadiri oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki, ketua FKUB provinsi Papua bapak Pdt. Lypius Biniluk beserta para pengurus FKUB provinsi Papua, PJU Polda Papua, Ketua Pengadilan Tinggi Papua, Ketua Kejaksaan tinggi Papua, lintas tokoh agama perwakilan dari Bawaslu, KPU provinsi Papua, perwakilan parpol dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Pdt. Lypius Biniluk selaku  ketua FKUB provinsi Papua mengatakan “Untuk menjaga kedamaian di Tanah Papua sudah seharusnya kita membangun sinergitas antara semua pemangku kepentingan (Steakhoder), karna sangat penting untuk kita bicara membangun tanah Papua ini agar dalam pelaksanaan pilkada sesuai dgn yg kita harapkan yaitu aman, damai, sejuk dan bermartabat,”.

“Saya berharap semua permasalahan yang ada di Papua ini dapat terselesaikan dengan cepat, sebelum Pemilu 2019 di laksanakan, sehingga pada pelaksanaan Pemilu 2019 nanti dapat berjalan dengan baik, aman dan tenteram, oleh karena itu Kegiatan ini sangat baik, karena dapat menggerakkan semua komponen elemen masyarakat, semoga kegiatan ini dapat di laksanakan juga di beberapa wilayah sehingga Pemilu 2019 dapat berjalan dengan baik, aman dan bermartabat,” ujar Pangdam XVII Cendrawasih.

“Kegiatan ini sangat penting bagi kami, tentunya KPU dan Bawaslu tidak bisa melakukan sendiri, untuk itu perlunya kita semua mari kita dinginkan suasana ini sehingga dapat berjalan dengan aman dan baik, Kami TNI Polri sangat membutuhkan bantuan bapak-bapak dari FKUB untuk mendinginkan suasana yang mana suasana menjadi panas pada saat pilkada nanti,” tambah Kapolda Papua.

“Kami menghimbau bapak-bapak FKUB bisa menjadi mesin pendingin dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai dan bermartabat di tanah Papua,” tutup Kapolda Papua.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password