Perayaan Imlek di Tangerang Selatan Aman

Tribratanews.polri.go.od, Tangerang –Ratusan warga dari berbagai wilayah di Kota Tangsel dan Depok, memadati area perayaan malam tahun baru yang dipusatkan di  Vihara Kwan In Thang, di Pondok Cabe, Pamulang , Tangerang Selatan, Banten, untuk merayakan malam tahun baru Imlek ke 2570.

Situasi selama perayaan Imlek tersebut berlangsung aman dan lancar, hal tersebut diungkapkan Kapolres Tangerang selatan saat meninjau langsung kegiatan dan pengamanan yang dilakukan personelnya, Senin (4/2/2019) malam.

“Alhamdulillah… Semua berjalan lancar dan aman tanpa ada masalah bagi warga atau masyarakat yang menjalankan ibadah,” kata Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ferdy Irawan.

Perayaan Imlek ini adalah kegiatan yang didukung oleh seluruh umat beragama baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu. Yang hadir malam ini semua komunitas umat beragama, ini menunjukkan sebagai kota yang rukun, guyub, dan tinggi dalam semarak toleransi antar umat beragama.

“Ini menandakan kota Tangsel, sebagai kota yang guyub, rukun, dan toleransi antar umat beragama yang tinggi,” ujarnya.

Tan Untung Sutikno, pengurus Vihara setempat, mengatakan datangnya tahun babi tanah 2570 ini, bisa memberikan kesehatan, kemakmuran dan keselamatan untuk bangsa ini.

“Kami berharap kesehatan melimpah, agar yang bekerja dan usaha bisa menjalankan dengan baik. Serta kemakmuran yang baik, seperti babi tanah yang gemuk,” katanya. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password