Jelang Pemilu 2019, Kapolres Banggai : Boleh Beda Pilihan, tapi Silaturahmi Tetap Terjaga

Tribratanews.polri.go.id, Sulteng – Gelaran Tablig akbar di kabupaten Banggai terlihat meriah, terbukti dengan hadirnya ribuan warga dari berbagai daerah menghadiri tablig akbar yang digelar Satgas Nusantara di Masjid An Nur Luwuk, Rabu (30/1/2019) sore.

Tablig akbar yang dihadiri unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Banggai itu menghadirkan Ustaz Das’ad Latif dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Tablig akbar yang tergelar ini bertema Membangun Demokrasi Sehat Tanpa Hoax dan Provokasi SARA Menjelang Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman dan Sejuk.

Pada kesempatan itu, Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayahnya untuk menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pileg dan Pilpres yang sudah tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk tidak saling bermusuhan ataupun menebarkan hoax, karena walaupun beda pilihan akan tetapi silaturahmi tetap terjaga, sehingganya situasi bisa aman dan kondusif,” tutur orang pertama di Polres Banggai itu.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banggai Herwin Yatim, Forkopimda, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan serta seluruh jemaah atas kehadirannya dalam tablik akbar tersebut.

Sementara itu, Bupati Banggai Herwin Yatim mengatakan, tablig akbar itu dilaksanakan untuk menjaga silaturahmi sesama umat muslim yang ada di wilayahnya agar pada pelaksanaan Pemilu nanti tidak saling bermusuhan atau terpecah belah.

Sekalipun beda partai atau pilihan akan tetapi janganlah itu dijadikan sebagai sumber perpecahan ataupun permusuhan.

“Akan tetapi jadikanlah perbedaan itu sebagai dinamika  berpolitik dalam masyarakat. Mari kita jaga pemilu ini yang aman dan kondusif,” kata Bupati Herwin Yatim.

Tak hanya Ustaz Das’ad, tablig akbar itu juga menghadirkan dua penceramah lainnya yakni Zainal Abidin Alihamu dan Ustaz Muhammad Muadz. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password