Polisi Akan Periksa Rocky Gerung Terkait Kitab Suci Fiksi

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan memanggil pengamat politik Rocky Gerung terkait ucapannya soal “kitab suci fiksi” dalam sebuah acara televisi, pada Kamis 31 Januari 2019.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono menjelaskan pemanggilan bukanlah dalam rangka pemeriksaan. Menurut Argo, agenda kali ini adalah untuk proses klarifikasi terlebih dahulu terhadap Rocky selaku saksi terlapor.

“Pemanggilan untuk klarifikasi ya,” jelas Kombes Pol. Argo Yuwono saat, Rabu (30/01/19).

Kombes Pol. Argo Yuwono menuturkan, dalam hal ini, surat pemanggilan tersebut telah dilayangkan ke Rocky. Rencananya, pemeriksaan itu akan berlangsung pada mulai pukul 10.00 WIB.

Sekadar informasi untuk diketahui bahwa Rocky Gerung dipanggil atas laporan yang dilimpahkan dari Bareskrim Polri ke Polda Metro Jaya. Laporan dibuat oleh Jack Boyd Lapian ke Bareskrim Polri pada tanggal 16 April 2018.

Laporan Jack diterima dengan LP/512/IV/2018/Bareskrim tertanggal 16 April 2018 dimana Rocky disangkakan melanggar Pasal 156a KUHP.

Selain itu, Rocky Gerung juga dilaporkan ke Polda Metro oleh Ketua Cyber Indonesia, Permadi Arya alias Abu Janda atas tuduhan melakukan ujaran kebencian bermuatan suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password