Polda Kalteng Bentuk Satgas Pengamanan Bantuan Sosial

Tribratanews.polri.go.id – Palangkaraya. Polda Kalimantan Tengah membentuk Satuan Tugas (Satgas) pengamanan bantuan sosial (Bansos) untuk penyaluran sesuai ketentuan yang berlaku dan diserahkan kepada pihak yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari pusat hingga ke berbagai daerah di seluruh Indonesia, termasuk di Kalteng yang diserahkan kepada warga yang berhak menerimanya.

“Ini menindaklanjuti MoU antara Menteri Sosial dan Kapolri,” jelas Dirreskrimsus Polda Kalteng, Kombes Pol. Adex Yudisman, Senin (28/1).

Untuk itu, Polda Kalteng akan melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan sosial yang disalurkan oleh pusat agar tepat pada sasaran.

“Kami akan membentuk satuan tugas terdiri dari Polri, dinas sosial dan instansi terkait lainnya untuk mendukung terselenggaranya program – program pemerintah di bidang bantuan sosial,” terang Dirreskrimsus.

Selain itu, juga akan dibentuk Satgas pengamanan bansos rastra yang berkoordinasi dengan instansi terkait di pemerintah daerah dan Dinas Sosial agar segera dapat terlaksana penyalurannya dengan baik dan tepat.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password