Doakan Kedamaian Bangsa dan Keutuhan NKRI, Polda Bali Hadiri Gema Bersholawat

Tribratanews.polri.go.id. Denpasar. Irwasda Polda Bali, Kombes Pol. Drs. Wahyono, M.Hum. menghadiri kegiatan Gema Bersholawat yang digelar di sisi timur Lapangan Puputan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Jum’at (18/1) sekitar pukul 19.00 Wita. Gema Bersholawat dipimpin oleh Ulama Besar NU dari Jawa Tengah, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.

Dalam acara tersebut mengusung tema yang dipilih dalam Gema Bersholawat ini juga sejalan dengan¬† Commander Wish Kapolda Bali pada poin 1, yaitu “Menggelorakan Semangat Persatuan dan Kesatuan Masyarakat Bali dalam Bingkai NKRI”. Sekitar 6.000 umat Muslim berkumpul dan melantunkan sholawat dengan khidmat. Mereka berdoa bersama untuk mendoakan kedamaian bangsa dan keutuhan NKRI.

Irwasda Polda Bali menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh umat Muslim, karena Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose tidak bisa hadir dan bergabung karena ada tugas yang tidak bisa diwakilkan.

Irwasda Polda Bali mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada PC Nahdlatul Ulama (NU) Kota Denpasar yang sudah menggagas dan menyelenggarakan kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Bali dan Indonesia pada umumnya. “Semoga bangsa Indonesia dijauhkan dari segala bentuk perpecahan, selalu aman dan damai sehingga keutuhan NKRI tetap terpelihara dan terjaga. Untuk itu, rakyat Indonesia harus membangun rasa kebersamaan dan menjadikan perbedaan sebagai sumber kekuatan bersama,” jelas Irwasda.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password