Polda Kalsel Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas Melalui ‘Millennial Road Safety Festival’

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) akan menggelar “Millennial Road Safety Festival” di Kota Banjarmasin. Acara tersebut rencananya akan digelar pada 17 Maret 2019 mendatang. Program Polri ini ditujukan mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, utamanya kepada generasi milenial.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SH., S.I.K., mengatakan, kegiatan tersebut untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang saat ini didominasi kaum milenial. Diantaranya pengendara kendaraan berusia 17 tahun hingga 35 tahun.

“Kami menindak lanjuti arahan dari Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, untuk melakukan Millennial Road Safety Festival. Program ini supaya kaum milenial bisa membiasakan budaya tertib, utamakan keselamatan dan mengurangi fatalitas. Karena mereka generasi penerus,” jelas Dirlantas Polda Kalsel itu.

Upaya Ditlantas Polda Kalsel dalam mengurangi dampak negatif yang terjadi dalam mengemudi yaitu di antaranya melakukan berbagai pola salah satunya sosialisasi melalui media, baik media sosial maupun media online dan media berita.

(my/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password