Satu Tahun Program Citarum Harum, Polda Jabar Tangani 58 Laporan Pelanggaran

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Dalam rangka memaksimalkan normalisasi Sungai Citarum, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.si., menghadiri acara Evaluasi satu Tahun Program Citarum Harum yang bertempat di Graha Manggala Bandung, Selasa (15/1/19).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., selaku Dansatgas Citarum Harum dan dihadiri juga oleh beberapa Kementerian dan Lembaga serta pejabat terkait di wilayah Jawa Barat.

 

Dalam hal ini, Kapolda Jabar selaku Wadansatgas II Bidang Penegakan Hukum memaparkan beberapa kinerja yang telah dilakukan Polda Jabar khususnya dalam mengoptimalilasi Sungai Citarum. “Pada tahun 2018, ada 58 laporan pelanggaran lingkungan dan sudah diproses penyelidikan dan penyidikannya, serta sudah mengajukan 19 kasus perkara lengkap hingga ke pengadilan, Untuk itu diharapkan,a gar ada efek jera terhadap pelaku maka ditahap pengadilan harus diberikan hukuman yang sesuai,” ungkap Kapolda Jabar.

Hal tersebut disampaikan Kapolda sebagai komitmen polda jabar malelui langkah hukum yang dilakukan Polda Jabar untuk mendukung program Citarum Harum.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password