Kapolri dan Panglima TNI Hadiri Konferensi Pers Ekspos Hasil Penindakan Barang Ilegal di Batam

Tribratanews.polri.go.id. Batam. Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., menghadiri Konferensi Pers Program Nasional Penertiban Kawasan Bebas Batam dan Pesisir Timur Sumatera serta Ekspos Hasil Penindakan yang digelar di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau,Selasa(15/01/19).

Dalam konferensi pers tersebut juga membahas terkait sinergitas antara Polri, TNI dan Bea Cukai juga menjalin kerjasama dalam meningkatkan penindakan terhadap kejahatan yang ada diwilayah Indonesia, serta melakukan kegiatan patroli dan operasi penindakan produksi terhadap kegiatan impor ilegal, peredaran MMEA ilegal, narkotika, miras dan penyelundupan.

Dalam acara ini turut hadir, Menteri Keuangan, Menko Maritim, Menteri Perhubungan, Kapolda seluruh Sumatera, Jaksa Agung, Ketua KPK, Kepala BKF, Kepala Bakamla, Dirjen Bea dan Cukai, Gubernur Kepulauan Ria, serta beberapa Pejabat Utama Polri serta Instansi Pemerintahan terkait.

Konferensi Pers ini merupakan ekspos hasil dari Operasi gabungan Bea Cukai bersama TNI-POLRI yang dilakukan di seluruh Indonesia.

Operasi-operasi yang dilakukan oleh gabungan Bea Cukai bersama TNI – POLRI diantaranya, Operasi HSC di Riau dan Jambi, Operasi Aceh, Operasi Jagoi Babang (perbatasan Malaysia dan Indonesia), Operasi Jawa Timur, Operasi Jawa tengah, Operasi Sumatera Utara, Operasi Tj. Pinang.

Salah satu keberhasilan Operasi Gabungan Sinergitas Bea Cukai, TNI dan POLRI diantaranya, Operasi 1.037 Ton Narkotika Methapethamine, Operasi 1.622 ton Methapethamine pada 18 Maret 2018 di Batam, Operasi Lahan Baru.

Dalam Acara ini juga di sampaikan bahwa sinergitas antara Bea Cukai, TNI dan POLRI juga menjalin kerjasama dalam peningkatan penindakan terhadap kejahatan yang ada diwilayah Indonesia, serta melakukan kegiatan patroli dan operasi penindakan produksi terhadap kegiatan impor ilegal, Peredaran Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA) ilegal, Narkotika, Miras dan penyelundupan.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password